Adira (Social Responsibility)

Tanggung jawab Perusahaan.
Adira Insurance memiliki komitment untuk dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Adira Insurance ini berfokus kepada dua bidang, yakni Road Safety dan Pendidikan. Kegiatan sosial ini merupakan wujud pelaksanaan dari misi perusahaan, yakni memberikan kontribusi dalam mencapai kemakmuran bangsa.
Main Program

I Wanna Get Home Safely! merupakan sebuah gerakan road safety campaign yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan. Gerakan ini didasari oleh makin meningkatnya kecelakaan lalu lintas di Indonesia, dimana 90% dari kecelakaan yang terjadi disebabkan karena kelalaian manusia.
Untuk itu, Adira Insurance mengajak masyarakat untuk ikut bergabung dan mendukung gerakan I Wanna Get Home Safely! Ini, yakni dengan menyatakan kesediaan untuk menjaga keselamataan saat berada di jalan yang tertuang dalam Commitment Letter. Commitment Letter ini berisikan janji kepada orang yang kita cintai
atau dapat pula kepada diri kita sendiri bahwa kita akan berusaha untuk menjaga keselamatan saat berada di jalan. Untuk setiap Commitment Letter yang terdaftar, Adira Insurance akan mendonasikan Rp 5.000 kepada para korban kecelakaan lalu lintas yang disalurkan melalui Lions Club Jakarta Nusantara, tanpa memungut biaya apapun dari supporter. Donasi ini berlaku untuk 40.000 Commitment Letter pertama.
 
Supporting Program
TK Pelita Ampera
Merupakan sekolah Taman Kanak-kanak yang berlokasi di dekat kantor pusat Adira Insurance, yakni di areal Taman Ismail Marzuki. Sekolah ini diperuntukkan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.
  1. Program Adik Asuh
  2. Volunteering
  3. Bantuan Sarana Pendidikan
  4. Bantuan makanan tambahan bergizi
  5. Bantuan seragam bagi siswa yang tidak mampu
SD Negeri Kenari 01-06
SD Negeri Kenari 01-06 merupakan Sekolah Dasar yang berlokasi di dekat kantor pusat Adira Insurance. Sekolah ini terdiri dari 6 sekolah yang terdiri dari 3 sekolah pagi dan 3 sekolah siang. Jumlah siswa sekitar 1,200 orang dan memiliki 60 orang guru.
  1. Bantuan Sarana Pendidikan
  2. Bantuan Penyelesaian Renovasi Mushola
  3. Kegiatan Nonton Bersama Film "Laskar Pelangi" dan Lomba Karya Tulis
  4. Lomba Kreatifitas Siswa
Layanan Kesehatan Cuma-Cuma - Dompet Duafa
Bantuan Mesin ECG (Electrocardiogram)
Adira Insurance memberikan bantuan berupa mesin ECG ini diserahkan kepada Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC). LKC merupakan lembaga yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dimana setiap harinya melayani kurang lebih 100 pasien tidak mampu

Penghargaan.
Tahun 2011
  • Second rank "The Most Expansive Insurance" Kategori Islamic General Insurance Asset lebih dari Rp 50 Milliar dari KARIM Business Consulting, November 2011
  • Marketeers Award Indonesia Brand Champion 2011 " Most Favorite Netizen Brand 2011" untuk Adira Insurance kategori asuransi kendaraan, Oktober 2011
  • Peringkat Pertama "Indonesia Customer Satisfaction Award 2011" untuk autocillin kategori Car Insurance (Frontier & Majalah SWA, Oktober 2011)
  • "Great Performing Brand in Social Media 2011" untuk autocillin. Penghargaan Social Media Award 2011 kategori Car Insurance (Frontier & Majalah Digital Marketing, Oktober 2011)
  • Peringkat Pertama "Great Performing Website 2011" untuk www.asuransi.adira.co.id. Penghargaan Digital Marketing Award 2011 kategori Vehicle Insurance (Survey One & Majalah Digital Marketing, Oktober 2011)
  • “Service Quality Gold Award 2011” Kepada Autocillin, Kategori Jasa Asuransi Mobil (Carre & Majalah Service Excellence)
  • ”Top Brand Award 2011” untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (Frontier & Majalah Marketing)
  • Peringkat Pertama “CALL CENTER AWARD 2011” Call Center berpredikat ‘Excellence’ Kategori Asuransi Mobil (Majalah Service Excellence) 
  • "Word of Mouth Marketing - Most 1st Recommended Brand 2011" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (SWA & Onbee Marketing Research)
  • Peringkat Excellence in “Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2011” (Majalah BusinessWeek bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, Juni 2011) 
  • Peringkat Pertama "The Best Insurance Company in Indonesia 2011" untuk kategori Modal Sendiri di Atas Rp 250 Miliar (Majalah Media Asuransi, Juni 2011)
  • Peringkat Pertama ”Best Insurance Company 2011” untuk kategori Asuransi Umum Beraset di atas Rp 1 Triliun (Majalah Investor, Juli 2011)
  • Marketeers Award ”Indonesia Brand Champion 2011” untuk Adira Insurance (Autocillin) kategori The Best Customer Choice of Car Insurance (Majalah Marketeers & Markplusinsight, Juli 2011)
  • ”infobank Insurance Golden Trophy Award 2011” atas kinerja ”Sangat Bagus” selama lima tahun berturut-turut untuk kategori Asuransi Umum (Majalah infobank, Agustus 2011)

Tahun 2010

  • "The Best Website 2010" untuk www.asuransi.adira.co.id, kategori Asuransi Mobil (Survey One & Digital Marketing)
  • "Top Brand Award 2010" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (Frontier & Majalah Marketing)
  • "CALL CENTER AWARD 2010" Call Center berpredikat ‘Excellence’ Kategori Asuransi Mobil
  • "Service Quality Gold Award 2010" Kepada Autocillin, Kategori Jasa Asuransi Mobil (Carre & Majalah Marketing)
  • "Customer Loyalty Award 2010" dengan NPS "Good" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil
  • "Word of Mouth Marketing - Most 1st Recommended Brand 2010" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (SWA & onbee Marketing Research)
  • "Peringkat kedua " Second Rank in Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2010" (Majalah BusinessWeek bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, Juni 2010)
  • Peringkat Pertama "The Best Insurance Company in Indonesia 2010" untuk kategori Modal Sendiri di Atas Rp 250 Miliar (Majalah Media Asuransi, Juni 2010)
  • Peringkat Pertama "Best Insurance Company 2010" untuk kategori Asuransi Umum Beraset di atas Rp 1 Triliun (Majalah Investor, 2010)
  • Peringkat pertama "Best Brand 2010" untuk kategori asuransi motor, MOTOPRO (Majalah SWA Sembada, 2010)
  • Peringkat Kedua "Second Best Islamic General Insurance 2010" untuk Adira Insurance Sharia (Karim Business Consulting Awards, 2010)
  • infobank Insurance Golden Trophy Award 2010” atas kinerja ”Sangat Bagus” selama lima tahun berturut-turut untuk kategori Asuransi Umum (Majalah infobank, 2010)

Tahun 2009

  • Peringkat Kedua "Top Brand Award" untuk kategori asuransi mobil (Majalah Marketing & Frontier, 2009)
  • Peringkat Satu "Call Center Award 2009 dengan predikat Good" untuk kategori asuransi mobil CCSEI (Call Center Service Excellence Index) sebesar 79.484 (Majalah Marketing & Carre, 2009)
  • Peringkat kedua "Second Rank in Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2009" (Majalah BusinessWeek bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, Agustus 2009)
  • Peringkat Kedua " Second Best Islamic General Insurance 2009" untuk Adira Insurance Sharia (Karim Business Consulting Awards, 2009)
  • "The Most Efficient Tabarru Fund Management 2009" untuk Adira Insurance Sharia (Karim Business Consulting Awards, 2009)
  • "The Most Prudent Risk Management 2009" untuk Adira Insurance Sharia (Karim Business Consulting Awards, 2009)
  • "Gold Service Quality Award" untuk kategori Asuransi Mobil (Carre & Majalah Marketing, 2009)
  • "Infobank Insurance Golden Trophy 2008" atas kinerja "Sangat Bagus" selama lima tahun berturut-turut periode 2004 -2008, kategori Asuransi Umum premi bruto diatas Rp 200 Milliar (Majalah infobank, Agustus 2009)
  • Peringkat pertama "Best Brand 2009" untuk kategori asuransi motor, MOTOPRO (Majalah SWA Sembada, 2009)
  • Peringkat Kedua "Best Insurance Company 2009" untuk kategori Asuransi Umum Beraset di atas Rp 1 Triliun (Majalah Investor, 2009)
  • Peringkat Kedua "The Best Insurance Company 2009" untuk kategori Modal Sendiri di Atas Rp 250 Miliar (Majalah Media Asuransi, 2009)
  • Peringkat Kedua "Top Brand Award" untuk kategori asuransi mobil (Majalah Marketing & Frontier, 2009)
  • Peringkat Satu "Call Center Award 2009 dengan predikat Good" untuk kategori asuransi mobil (Majalah Marketing & Carre, 2009)

Tahun 2008

  • Pelayanan Call Center berpredikat ”Good” untuk kategori Asuransi Mobil (Carre & Majalah Marketing, 2008)
  • ”Gold Service Quality Award” untuk kategori Asuransi Mobil (Carre & Majalah Marketing, 2008)
  • ”Peringkat Kedua Asuransi Terbaik” untuk kategori asuransi umum dengan aset Rp 250 Miliar – Rp 1 Triliun (Majalah Investor, 2008)
  • ”Asuransi Umum Terbaik” (Harian Bisnis Indonesia, 2008)
  • ”Asuransi Umum Terbaik” untuk kategori asuransi umum dengan Modal Sendiri di atas Rp 250 miliar (Majalah Media Asuransi, 2008)
  • ”Peringkat Kedua Perusahaan Paling Dikagumi di Indonesia” untuk kategori Asuransi Kendaraan (Majalah Business Week, 2008)
  • ”Insurance Golden Trophy 2007” atas kinerja keuangan ”Sangat Bagus” 2003-2007 (Majalah InfoBank, 2008)

Tahun 2007

  • Perusahaan Asuransi berpredikat “Sangat Bagus” untuk kategori asuransi umum dengan premi bruto Rp200 Miliar ke atas (Majalah InfoBank, 2007)
  • ”Asuransi Terbaik” untuk kategori asuransi umum dengan aset Rp 250 Miliar – Rp 1 Triliun (Majalah Investor, 2007)
  • ”Asuransi Umum Terbaik” (Harian Bisnis Indonesia, 2007)
  • ”Runner-Up Asuransi Terbaik” untuk kategori asuransi umum dengan ekuitas antara Rp 100 miliar – Rp 250 miliar (Majalah Proteksi, 2007)
  • ”Peringkat ke-3 Manajemen Risiko Terbaik” untuk kategori Asuransi Umum Islami (Karim Business Consulting, 2007)
  • Pelayanan Call Center berpredikat ”Excellent” untuk kategori Asuransi Mobil (Carre & Majalah Marketing, 2007)
  • ”Asuransi Cabang Umum Syariah Terbaik” untuk kategori asuransi cabang syariah dengan aset di bawah Rp 10 Miliar (Majalah Investor, 2007)

Tahun 2006

  • Perusahaan Asuransi berpredikat “Sangat Bagus” untuk kategori asuransi umum dengan premi bruto Rp200 Miliar ke atas (Majalah InfoBank, 2006)
  • "Asuransi Terbaik" untuk kategori asuransi umum dengan aset Rp 250 Miliar – Rp 1 Triliun (Majalah Investor, 2006)
  • ”Nominasi Asuransi Umum Terbaik” (Harian Bisnis Indonesia, 2006)
  • "Asuransi Terbaik" untuk kategori asuransi umum dengan ekuitas antara Rp 100 miliar – Rp 250 miliar (Majalah Proteksi, 2006)

Tahun 2005

  • Perusahaan Asuransi berpredikat “Sangat Bagus” (Majalah InfoBank, 2005)
  • ”Asuransi Terbaik” untuk kategori asuransi umum dengan aset Rp 250 Miliar – Rp 1 Triliun (Majalah Investor, 2005)
  • ”Asuransi Umum Terbaik” (Harian Bisnis Indonesia, 2005)

Tahun 2004

  • Perusahaan Asuransi berpredikat “Sangat Bagus” (Majalah InfoBank, 2004)
  • ”Asuransi Terbaik” untuk kategori asuransi umum dengan aset di atas Rp 100 miliar – Rp 250 miliar (Majalah Investor, 2004)

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2011. jamans.blogspot.com . All rights reserved | jamans.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com