Tugu Pratama Indonesia (Inovasi Informasi Teknologi )

Teknologi.
Guna memenangkan persaingan yang semakin ketat, Tugu menggunakan teknologi informasi (TI) terkini. Bagi perseroan, TI berperan lebih dari sekedar membantu meningkatkan efisiensi dalam menjalakan roda usaha perusahaan, tetapi juga sebagai strategi jangka panjang untuk menarik klien dengan menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.



Tugu telah mengembangkan Enterprise Resource Planning (ERP) sendiri, Tugu Insurance Solution.Net (TIS.NET), sebuah sistim manajemen informasi yang mengintegrasikan seluruh aspek dalam perusahaan dan dapat menyimpan data secara akurat sehingga membantu pemimpin perusahaan untuk mengambil keputusan secara tepat.
TIS.Net terdiri dari dua bagian besar (building blocks): TIS Net dan TIS Finance.
TIS.Net mengintegrasikan fungsi-fungsi operasional perusahaan seperti marketing, underwriting, reinsurance, claim, treasury, investment dan accounting. Sementara itu, TIS Finance menyatukan fungsi-fungsi keuangan Perseroan seperti pencatatan hasil produksi (premi dan claim), pencatatan hutang-piutang, pengelolaan investasi, administrasi perpajakan, pengelolaan fixed assets, perencanaan anggaran tahunan, dan proses akuntansi untuk menghasilkan laporan-laporan keuangan.
Dengan TIS.Net, perseroan menjamin efektifitas dalam mendukung operasional dan menghasilkan bahan untuk mengambil keputusan yang strategis serta mendorong timbulnya inovasi. Saat ini, misalnya, Tugu sudah bisa melakukan koneksi online dengan perusahaan reasuradur Munich Re di Jerman dan membuka virtual account di Citibank dan Bank Mandiri untuk memudahkan pembayaran nasabah.
Perseroan juga telah berhasil mengembangkan TIS Web Access (TWA), sebuah aplikasi yang dapat diinstalasikan pada jaringan infrastruktur komputer pelanggan sehingga mereka dapat melakukan proses penutupan asuransi yang terintegrasi dengan sistem informasi Tugu.
Sampai saat ini, Tugu telah mengembangkan TWA dengan klien perusahaan seperti Bank Syariah Mandiri Fire, Motor, Cargo, Heavy Equipment, Money Insurance dan Gold Insurance, Penanaman Modal Madani Money Insurance, Bank DKI Syariah: Fire, Money, Cargo, dan Money Insurance, Lestari Cargo, Bukit Asam Cargo, Badak NGL Cargo, dan Badak NGL Contractor All Risks.
Dari segi keamanan data, Tugu menggunakan software anti virus dan software firewall yang terupdate setiap hari. Perseroan juga mengevaluasi kebijakan operasional TI secara berkala. Sementara untuk menjamin keakuratan data, Perseroan melakukan audit TI menyeluruh setiap enam bulan oleh eksternal auditor yang minimal berada di peringkat empat besar di Indonesia.
Perseroan juga memiliki Intranet untuk mendistribusikan informasi kepada seluruh pekerjanya. Aplikasi yang diberi nama IntraAccess digunakan untuk membagi informasi dari Direksi, HRD, Sekretaris Perusahaan, dan organisasi-organisasi pendukung Tugu.
Intranet itu juga digunakan untuk memantau progres dari klaim yang sedang ditangani Group Claim, penggunaan mobil dinas, ruang rapat, peralatan kantor, permintaan foto kopi dokumen, manajemen dokumen, dan web page per group, komite, proyek, dan task force atau satuan tugas.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2011. jamans.blogspot.com . All rights reserved | jamans.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com