Adira (Product)

Autocilin.
Aktivitas apapun yang kita lakukan pasti mengandung risiko, tak terkecuali ketika kita sedang berkendara. Walaupun sudah sangat berhati-hati, kemungkinan terkena musibah pasti tetap ada. Yang dapat  kita lakukan adalah meminimalkan kerugian finansial apabila musibah terjadi.
Autocillin, salah satu produk unggulan dari Adira Insurance hadir untuk menjawab permasalahan tersebut. Kelengkapan jaminan serta fitur merupakan bentuk nyata usaha autocillin untuk selalu hadir bagi pelanggannya.
Sesuai dengan nama produk "autocillin"; yang merupakan penggabungan dari dua kata yaitu "auto" dan "cillin", kami berupaya untuk memberikan "obat" sebagai penyembuh bagi kendaraan. Tetapi bukan hanya bagi kendaraan Anda saja, ataupun nilai finansialnya, lebih dari itu, autocillin memberikan penyembuh bagi kekecewaan hati serta ketidaknyamanan yang Anda alami pada saat musibah terjadi.
MotoPro.
Masihkah Anda merasa kuatir kehilangan sepeda motor Anda yang sedang diparkir di pusat keramaian, atau bahkan di halaman rumah Anda sendiri? Masihkah Anda merasa kuatir mengalami kecelakaan ketika sedang mengendarai sepeda motor, meskipun Anda sendiri sudah berhati-hati?
Kini Anda dapat bernafas lega, karena PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menawarkan solusi yang dapat meringankan kekuatiran Anda. Adira Insurance menawarkan produk Asuransi Sepeda Motor dengan nama motopro, yang dapat melindungi sepeda motor Anda sekaligus juga dapat melindungi diri Anda.
Produk ini sangat cocok bagi mereka yang peduli akan keselamatan berkendara dan dapat meringankan kekuatiran Pelanggan dan masyarakat terhadap risiko kehilangan sepeda motornya, kerusakan total, dan risiko kecelakaan yang menimpa diri Pelanggan.
Asuransi Kebakaran.
Kebakaran merupakan suatu musibah yang tidak diinginkan  semua pihak dan mempunyai akibat negatif bagi pihak-pihak yang terkait. Kerugian material pun pasti menjadi salah satu akibatnya. Bagi Anda pemilik rumah tempat tinggal, seluruh barang-barang yang terdapat di dalam rumah dapat habis terbakar, bahkan dari sisi konstruksi akan sangat mungkin bahwa rumah tempat tinggal tersebut menjadi tidak layak untuk ditinggali. Bagi Anda yang tergabung dalam suatu bisnis yang melibatkan gudang, pabrik, serta perkantoran juga akan menghadapi hal yang sama, bahkan nilai kerugian menjadi lebih besar lagi karena umumnya pada tempat tersebut terdapat barang-barang berharga berupa dokumen yang tidak dapat tergantikan. Siapa pun Anda pasti akan terkena dampak negatif berupa kerugian finansial.

Menghadapi musibah seperti di atas Anda dapat meminimalkan risiko dengan cara menerapkan standar dalam setiap kegiatan-kegiatan, agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat mengakibatkan kebakaran. Tetapi walaupun sudah diatur sebaik mungkin, musibah tersebut masih mungkin terjadi, dan yang Anda dapat lakukan adalah dengan memindahkan risiko tersebut pada perusahaan asuransi.
Produk asuransi kebakaran Adira Insurance memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian pada tempat tinggal, hotel, kantor, pabrik, gudang, dan bangunan lain terhadap kerugian finansial akibat:
  • Kebakaran,
  • Ledakan,
  • Petir,
  • Kerugian akibat asap dan pesawat jatuh.
  • Produk asuransi ini dapat diperluas pada perlindungan terhadap kerusuhan dan pemogokan kerja.
Untuk tempat tinggal, tersedia perlindungan komprehensif terhadap kerugian akibat:
  • Kebakaran,
  • Kerusuhan,
  • Perampokan,
  • Ganti rugi terhadap pihak ke tiga
  • Kecelakaan diri.
Umumnya polis untuk asuransi tempat tinggal sering disebut “Home Insurance”, sedangkan polis untuk asuransi bangunan lain sering disebut “Property Insurance”.
Asuransi Alat Berat.
Pelaksanaan proyek pembangunan atau perawatan terus bertambah baik di perkotaan atau pun di daerah-daerah. Dalam pelaksanaannya hampir dipastikan menggunakan alat-alat berat. Di perkotaan, penggunaan excavator untuk pengadaan lahan dan perataan tanah, serta crane untuk pembangunan gedung tinggi sudah menjadi kebutuhan utama. Di daerah juga tidak lepas dari penggunaan bulldozer dan tractor untuk pengadaan lahan baru.
Dalam pelaksaan pembangunan atau perawatan tersebut, pasti terdapat risiko terjadinya kerusakan pada alat-alat berat. Faktor human error sampai faktor cuaca/kondisi alam bisa memberikan dampak yang kurang baik sehingga mengakibatkan terjadinya kerusakan. Selain itu kerusakan juga bisa diakibatkan oleh adanya huru-hara atau demonstrasi atas penolakan terhadap proyek tersebut. Kejadian-kejadian tersebut tidak dapat diprediksi, dan salah satu cara untuk mengurangi risiko kerugian finansial adalah dengan mentransfer risiko tersebut kepada perusahaan asuransi.
Produk asuransi alat berat Adira Insurance menyediakan perlindungan komprehensif atau kerugian total untuk alat berat seperti tractor, bulldozer, excavator, crane serta alat-alat berat lainnya terhadap kerusakan baik saat beroperasi atau pun tidak, yang diakibatkan:
  • Peristiwa kebakaran,
  • Tabrakan,Pencurian,
  • Kejadian-kejadian yang dipengaruhi oleh cuaca. 
Produk ini dapat diperluas sampai dengan perlindungan terhadap:
  • Kerusuhan,
  • Kecelakaan diri, serta
  • Jaminan pihak ke tiga yang dirugikan.
Pengangkutan.
Proses pengangkutan barang tidak sepenuhnya diketahui oleh Anda yang mengirimkan barang. Yang penting bagi Anda adalah bahwa barang tersebut sampai ke tempat tujuan tepat waktu dalam keadaan yang baik. Ada kalanya barang-barang yang Anda kirimkan tidak sampai tepat waktu atau pun dalam keadaan tidak baik dan hal tersebut mengakibatkan kerugian finansial bagi Anda. Untuk mengurangi risiko tersebut maka ada baiknya untuk mengasuransikan proses pengangkutan.
Produk asuransi pengangkutan melindungi barang-barang pada saat transportasi, baik darat, laut atau udara, terhadap kerugian finansial yang mungkin timbul akibat:
      • Kecelakaan
      • Tenggelam atau karam
      • Kebakaran
      • Ledakan
      • Lepasnya rel kereta
      • Pencurian, kecerobohan
      • Kecelakaan saat memasukkan/menurunkan muatan
      • Gempa bumi, letusan vulkanis dan petir
Surety Bond.
Surety Bond menjamin Principal menyelesaikan kewajibannya dalam kontrak :
  • Pengadaan Barang
  • Jasa Konstruksi
  • Jasa Konsultansi
  • Jasa Liannya
Manfaat Surety Bond Jika dalam kondisi tertentu Principal gagal memenuhi kewajiban sesuai dengan yang diperjanjikan dengan Obligee, maka Adira Insurance sebagai Surety Company akan bertanggung jawab atas kegagalan yang dilakukan oleh Principal tersebut kepada Obligee

Produk Surety Bond Adira Insurance
  • Jaminan Penawaran (Bid Bond):
Menjamin Principal akan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan Obligee untuk mengikuti penawaran dan apabila principal memenangkan penawaran tersebut maka principal akan sanggup untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.
  • Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond):
Menjamin Principal akan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.
  • Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond):
Menjamin Principal akan mengembalikan uang muka sesuai tahapan penyelesaian pekerjaan sebagaimana disepakati dalam kontrak.
  • Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond):
Menjamin Principal akan memelihara / memperbaiki pekerjaan yang telah diserahkan kepada Obligee dalam masa pemeliharaan yang sesuai dengan kontrak.
  • Jaminan Sanggahan/Banding
Syarat Menjadi Nasabah Surety Bond Adira Insurance
  • Profil Perusahaan
  • Akta Pendirian Perusahaan
  • Akta Perubahan Perusahaan (Jika ada)
  • Struktur Organisasi
  • Daftar karyawan berdasarkan keahlian
  • Daftar proyek yang telah diselesaikan
  • Daftar proyek yang sedang dikerjakan
 Laporan Keuangan 2 tahun terakhir (audited)
  • Perijinan
  • SIUJK dan atau SIUP
  • Daftar Rekanan Mampu
  • Daftar Rekanan Terseleksi
  • Sertifikat Bidang Usaha
  • NPWP dan Bukti Setoran Pajak
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
 Referensi
  • Sertifikat Keanggotaan Asosiasi
  • Referensi Bank (Kalau ada)
 Dokumen Penerbitan (Wajib)
  • Form Permohonan Penerbitan Surety Bond
  • Pernyataan Ganti Rugi/Agreement of Indemnity

NO Jenis Kontrak Dokumen Proyek
1
Jaminan Penawaran
  • Undangan Tender
  • Jadwal Kerja dan Persyaratan
2
Jaminan Pelaksanaan
  • Surat Pengumuman Pemenang Tender
  • Perintah Kerja
  • Purchase Order
3
Jaminan Uang Muka
Kontrak Kerja
4
Jaminan Pemeliharaan
Berita Acara Serah Terima Pekerjaan 100%
Adira Travel Insurance.
Adira Travel Insurance merupakan produk asuransi perjalanan dari Adira Insurance yang didukung oleh jaringan Mapfre Asistencia. Produk ini dirancang untuk mengurangi risiko kerugian yang bisa terjadi selama Anda melakukan perjalanan ke luar negeri.
Jaminan yang diberikan adalah :
  1. Biaya Pengobatan dan Layanan Darurat
    Memberikan penggantian atas biaya perawatan medis selama di luar negeri dan di indonesia, memberikan jaminan evakuasi medis, repatriasi, perjalanan salah satu keluarga dekat dan pendampingan anak jika terjadi keadaan darurat di luar negeri.
  2. Pembatalan dan Pengurangan Perjalanan
    Memberikan penggantian atas kerugian akibat pembatalan perjalanan dan liburan yang hilang.
  3. Kehilangan dan Penundaan Keberangkatan
    Memberikan penggantian atas kerugian akibat gangguan, penundaan dan ketinggalan perjalanan, keterlambatan keberangkatan, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi, kehilangan dokumen perjalanan, penemuan dan pengiriman bagasi.
  4. Kecelakaan Diri
    Memberikan santuan jika mengalami kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan selama perjalanan.
  5. Tanggung Gugat Pribadi
    Memberikan ganti rugi untuk tanggung jawab hukum pihak ketiga yang disebabkan oleh kelalaian Anda.
  6. Manfaat Tambahan
    Selain manfaat utama, Adira Travel Insurance juga memberikan manfaat tambahan yaitu :
    1. Pengiriman pesan penting ke tempat asal.
    2. Pembajakan pesawat terbang.
    3. Pengiriman obat-obatan dari tempat asal ke lokasi Anda.
    4. Biaya telepon darurat.
    5. Perpanjangan periode polis otomatis.
Adira Travel Insurance tersedia dalam 3 paket perjalanan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda :
  1. Paket Worldwide Premier
  2. Paket Worldwide Executive
  3. Paket Asia
    Masing-masing paket dapat digunakan untuk kebutuhan individu dan keluarga
Tabel Jaminan
Jaminan / Benefits Worldwide Premier Worldwide Executive Asia
LIMITS US$ LIMITS US$ LIMITS US$
A. Biaya Pengobatan dan Layanan Darurat / Medical dan Emergency Expenses
1 Biaya Pengobatan dan Rawat Inap di Luar N egeri/ Medical And Hospitalization Expenses-Abroad $100,000 $50,000 $25,000
  Biaya Pengobatan dan R awat Inap Indonesia / Medical and Hospitalization Expenses- Indonesia $1,000 $1,000 $1,000
2 Evakuasi Medis Darurat (Transportasi atau Repatriasi Ketika Sakit Atau Kecelakaan) / Emergency Medical Evacuation (Transport or Repatriation in The Event of Illness or Accident) Actual Expenses Actual Expenses Actual Expenses
3 Repatriasi Akibat Kematian / Repatriation of Mortal Remain Actual Expenses Actual Expenses Actual Expenses
4 Perjalanan Salah Satu Keluarga Dekat / Travel of One Immediate Family Member Actual expenses plus $100 per day Maximum $1,000 Actual expenses plus $100 per day Maximum $1,000 Actual expenses plus $100 per day Maximum $1,000
5 Penjagaan/ Pendampingan Anak / Child Guard ( Escort of Dependent Child) Actual expenses Actual expenses Actual expenses
B. Biaya Pembatalan atau Pengurangan Perjalanan / Cancellation Expenses Or Curtailment
6 Biaya Pembatalan Perjalanan / Travel Cancellation Expenses $5,000 $1,500 $1,000
7 Penggantian Liburan yang Dihilangkan / Reimbursement of Forfeited Holidays $2,500 $750 $650
C. Kehilangan dan Penundaan / Losses and Dellays
8 Gangguan Perjalanan / Travel Interuption $1,000 $375 $325
9 Penundaan Perjalanan / Travel Postponement $1,500 - $1,000
10 Ketinggalan Perjalanan / Travel Misconnection $300 - -
11 Keterlambatan Pemberangkatan / Delayed Departure (Travel Delay/Flight Delay) $500 $400 $100
12 Kompensasi Untuk Kehilangan Ketika Penerbangan, Perampokan atau Kerusakan Bagasi/ Compensation for In-flight Loss, Robbery or Destruction of Baggage Checked-in $1,000 $750 $650
13 Keterlambatan Kedatangan Bagasi/ Delay in The Arrival of Luggage $500 $400 $100
14 Kehilangan Dokumen Perjalanan /Loss of Travel Documents (Passport, Driving License) $250 $250 $250
15 Penemuan dan Pengiriman Barang-barang Pribadi /Location and Forwarding of Luggage and Personal Effects FREE FREE FREE
D. Jaminan Lainnya / Others
16 Pengiriman Pesan Penting / Relay of Urgent Messages FREE FREE FREE
17 Pengiriman Obat-obatan / Delivery of Medicines FREE FREE FREE
18 Pembajakan Pesawat Terbang / Aircraft Hijacking $50 per day in excess of 12hours waiting period, Max $1,000 $50 per day in excess of 12hours waiting period, Max $750 $50 per day in excess of 12hours waiting period, Max $750
19 Biaya Telpon Darurat / Emergency Telephone Charges $250 $100 $50
20 Perpanjangan Periode Asuransi Secara Otomatis / Automatic Extension of Policy Period FREE FREE FREE
E. Kematian dan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan Diri / Personal Accident: Cover for Death and Disability $100,000 $50,000 $25,000  
F. Tanggung Gugat / Personal Liability $100,000 $35,000 $15,000

Premi (dalam US$)
  Worldwide Premier Worldwide Executive Asia
Periode Individu Family Individu Family Individu Family
Up to 4 days 16 27 12 20 7 12
Up to 6 days 27 47 18 32 14 23
Up to 8 days 38 67 25 43 18 32
Up to 10 days 45 76 29 52 23 40
Up to 15 days 52 92 38 69 25 45
Up to 21days 65 116 45 79 34 58
Up to 25 days 74 132 52 92 38 67
Up to 30 days 83 147 58 105 43 74
Additional week 18 32 14 25 7 12

Ketentuan-Ketentuan
  1. Wilayah Perlindungan
    Paket Wilayah Perlindungan
    Paket Worldwide Premier seluruh dunia, termasuk Indonesia (2)
    Paket Worldwide Executive seluruh dunia, termasuk Indonesia (2)
    Paket Asia wilayah Asia kecuali Jepang, Australia dan Selandia Baru
  2. Jaminan biaya perawatan medis berlaku jika berada minimun berjarak 500 km dari tempat asal/tinggal.
  3. Paket Worldwide berlaku di Negara-negara Schenngen : Austria, Belgium, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, Frace, Germany, Greece, Hungary. Iceland, Italy, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Netherland, Norway, Poland, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland.
  4. Jangka waktu: maksimum selama 90 hari berturut-turut selama melakukan perjalanan ke luar negeri.
  5. Jumlah peserta Family Plan maksimum sejumlah 4 orang, terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 orang anak-anak. Jaminan biaya pengobatan Tertanggung sebesar 100% dari limit jaminan, untuk pasangan dan anak sebesar 50% dari limit jaminan.
  6. Usia maksimum peserta : 60 tahun dapat diperluas hinga usia 75 tahun
Adira Travel Insurance dapat diperoleh di agen-agen perjalanan resmi kami atau untuk pembelian langsung dapat melalui Customer Service PT Asuransi Adira Dinamika di Graha Adira lt 8 Jalan Menteng Raya 21 Jakarta Pusat atau menghubungi Adira Care di 500456.

Cara Klaim
  1. Pada saat mengalami kerugian, Anda wajib melapor ke call center yang tercantum dibawah ini :
    +62 21 572 2490 (Indonesia)
    +353 91 560 628 (International)
  2. Anda akan diminta memberikan informasi : Nama, No Paspor, Penyebab Kerugian, Lokasi Kerugian.
  3. Untuk selanjutnya call center kami akan membantu Anda dalam pengajuan klaim.
  4. Maksimal 14 hari kerja setelah dokumen klaim lengkap, Anda akan memperoleh konfirmasi tentang persetujuan atau penolakan klaim dari call center.
Product and Marketing Support
PT Asuransi Adira Dinamika
Graha Atrium 9th Floor
Jln Senen Raya 135 Jakarta 10410
Telp +62 21-3451008
Claim Support/ call centre
Indonesia :
PT AA International Indonesia
ANZ tower 25th floor
Jl. Jend Sudirmasn Kav 33ยช, Jakarta 10220
Telp +62 21 5722490

International :
Mapfre Asistencia, Compania
C/Sor Angela de la Cruz 6, 28020
Madrin, SPAIN
Telp +353 91 560 628

About Mapfre Asistencia
www.mapfre.com
MAPFRE ASISTENCIA is a multinational insurance, reinsurance and services company founded in Madrid (Spain) in 1989, which today operates in Europe, America, Asia, and Africa
MAPFRE ASISTENCIA is specialist and international leader in Assistance and Specialty Risks which offers its clients integral solutions in four business sectors: motor, home, health and travel (download Commercial Brochure).In MAPFRE ASISTENCIA we have available a wide range of products which show just how extensive our knowledge of the insurance sector is. It is for this reason we were awarded the ITIJ Award certifying us as the best international assistance company.
All MAPFRE ASISTENCIA professional employees, have a commitment to customer satisfaction, which they obtain by following three basic principles: outstanding quality in services and actions; constant innovation and creativity in products; and technological developments.
In 2009 we reached a portfolio of 1,300 corporate clients which incorporate 74 million people and over 161 million beneficiaries worldwide
MAPFRE ASISTENCIA belongs to GRUPO MAPFRE, an independent Spanish corporate group that undertakes insurance activities mainly in Europe and Latin America, in both of which it is one of the leading companies.
Why choose Mapfre Asistencia?
1.- Mapfre Asistencia is a European Insurer and Reinsurer and Schengen Countries prefer European Insurers, there was an article in the internet and it read:
"Why do the Embassies want a Schengen Friendly Insurance Policy?"
Insurance Policies from Schengen-Friendly Insurers from within the European Union have agreed to the Treaty terms of easy settlement of claims and hospitals and providers are assured that their bills will be paid promptly whereas past problems have occurred with hospital bills being long over due and sometimes unpaid by obscure insurance companies from non European countries who do not share the common goals and interest of the Union.
2.- Mapfre Asistencia is a rated company, it has the rating of::
  1. AM Best Company ---- rating A+ (Superior)
  2. Moody’s Investors Service – rating A1
Mapfre Asistencia belongs to the Mapfre Group and the Group is rated AA by AM Best and Moody’s Investors Service.
3. Mapfre Asistencia is ISO 9001 Certified ( Certified by BVQi )

AXIOO SHIELD - ASURANSI NOTEBOOK AXIOO
Produk asuransi notebook dari Adira Insurance memberikan jaminan penggantian kerugian atau kerusakan total notebook, oleh sebab yang tidak disengaja, berasal dari luar dan tiba-tiba.

PERLINDUNGAN YANG DIBERIKAN :
  1. Kebakaran yang berasal dari luar.
  2. Petir, selama menimbulkan kebakaran pada notebook.
  3. Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat, huru-hara.
  4. Bencana alam berupa Gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, banjir, topan, badai, dan kerusakan karena air.
  5. Kebongkaran yaitu pencurian dan usaha pencurian yang disertai pengrusakan.
  6. Kerusakan karena ketidaksengajaan.
  7. Kerusakan pada saat notebook dalam perjalanan.

KETENTUAN - KETENTUAN
RESIKO YANG DIKECUALIKAN :
  1. Kerusakan yang terjadi akibat kelalaian dan ketidakhati-hatian yang ditimbulkan tertanggung
  2. Kerusakan yang berangsur-angsur yang tidak terbatas pada aus, korosi, dan sejenisnya
  3. Kerugian atau kerusakan karena kesalahan atau cacat yang sudah ada  sebelumnya
  4. Kerusakan yang disebabkan oleh sebab-sebab internal produk
  5. Kerusakan akibat perang, invasi, tindakan musuh asing, permusuhan atau operasi menyerupai  perang (baik perang dideklarasikan atau tidak) atau perang saudara
  6. Kerusakan akibat bahan peledak beracun radioaktif atau barang berbahaya lain dari bahan peledak nuklir rakitan atau komponen nuklirnya
  7. Kerusakan karena sifat barang itu sendiri (inherent vice).
  8. Kerusakan yang terjadi pada saat pembongkaran dan pemasangan (kecuali saat perbaikan).

AKTIVASI ASURANSI
Asuransi Notebook ini berlaku untuk proses aktivasi yang dilakukan pada periode 1 Juli 2010 hingga 30 Juni 2011.
Lakukan aktivasi asuransi dalam 7x24 jam sejak tanggal pembelian (Periode Asuransi Notebook berlaku selama 12 bulan, terhitung sejak tanggal pembelian).

Pilihlah menu notebook registration, kemudian ikuti langkah berikut :
  1. Pilih menu register your notebook (menu 1).
  2. Pilih menu activate your policy (menu 3).
Bila Anda menemui kesulitan aktivasi, silahkan hubungi sales di dealer/toko tempat Anda membeli atau Adira Care

CARA MELAKUKAN KLAIM
  1. Hubungi dealer/Toko tempat Anda membeli paling lambat 3 hari sejak kejadian.
  2. Cek apakah periode Asuransi Notebook Anda masih berlaku. (periode asuransi berlaku selama 12 bulan, terhitung sejak tanggal pembelian)
  3. Lengkapi dokumen klaim yang dibutuhkan, yaitu:
    • Fotokopi KTP.
    • Invoice pembelian notebook.
    • Kartu garansi & kartu asuransi asli yang sudah distempel/dicap oleh toko/dealer.
    • Surat keterangan aparat setempat (kejadian bencana).
    • Surat keterangan kepolisian (kejadian kebongkaran).
    • Mengisi formulir klaim (tersedia di dealer/outlet axioo dan kantor Adira Insurance terdekat).
    • Bawa semua dokumen klaim ke kantor Adira Insurance terdekat.
  4. Saat klaim disetujui, Anda berkewajiban membayarkan risiko sendiri (OR).

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2011. jamans.blogspot.com . All rights reserved | jamans.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com